Lepas Sambut Lurah Sindangsari Berjalan Lancar

Lepas sambut Lurah Sindangsari, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Kamis (29/4), dilaksanakan secara sederhana dan kekeluargaan dengan dihadiri beberapa unsur baik dari kecamatan dan kelurahan yang turut hadir dalam acara tersebut. Lepas sambut tampuk kepemimpinan dari H.M. Idrisyah, SE selaku Plt Lurah Sindangsari kepada H. Asmawi, S.ip, MM.

Idrisyah dalam sambutannya mengatakan, mulai tahun 1978 menjabat sekdes sampai tahun 1988 dan terpilih menjadi kepala desa setelah ke 32 tahun menjabat. ”Alhamdulillah selama menjabat tidak ada masalah yang signifikan dikarenakan saya memakai sistem kekeluargaan. Saya cuma meminta kepada pimpinan lurah yang baru menitipkan para staf saya agar tetap dipekerjakan sesuai kebutuhan dan bila perlu diusahakan diangkat PNS ataupun TKK dikarenakan para staf saya sudah bekerja cukup lama,” pintanya.

Sementara lurah baru Sindangsari mengajak kepada para Ketua RT dan RW yang ada di Kelurahan Sindangsari untuk saling membantu dan mendukung semua program dari pemerintah. Menurut Asmawi, tidak akan bisa berjalan sendiri pemerintahan kelurahan. ”Tolong tegur apabila ada kesalahan dan kekurangan dalam kinerja saya,” katanya.

Sementara itu, Camat Pasar Kemis Tisna Hambali mengatakan, bahwa peralihan tugas atau pergantian plt lurah bukan wewenangnya secara pribadi melainkan sesuai aturan yang berlaku di Pemerintah Kabupaten Tangerang. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Idrisyah SE yang telah bertugas selama 32 tahun yang telah membawa perubahan signifikan dan aman.

Mengenai para staf yang ada akan tetap dipekerjakan bahkan Camat Tisna Hambali sudah bertekad dengan beberapa camat yang ada di Kabupaten Tangerang akan mengusulkan para staf yang berada di kelurahan atau desa agar diusulkan menjadi PNS ataun TKK bukan hanya sekdes saja.

H Nurdin Hasan Basri, selaku tokoh masyarakat Sindangsari berharap lurah yang baru dapat memajukan lagi Sindangsari. Pertama-tama, kata Nurdin, di wilayah Kelurahan Sidangsari bersih dari bahaya Narkoba baik dari pemakai maupun bandar. Dan yang terakhir bersih dari tangan-tangan jahil atau pencuri yang akhir-akhir ini banyak sekali pencurian ringan maupun berat. ”Salah satu pemicunya adalah dampak dari perjudian yang berkedok biliar atau narkoba yang sampai saat ini masih banyak terdapat di kelurahan ini. Oleh karenanya, segera bekerjasama dengan aparat kepolisian,” pintanya.
Silakan test kecepatan sinyal Download dan Upload Internet anda